...
Custom Adv 1
KALTIM_FAIR_2017 KALTIM_FAIR_2017

KALTIM FAIR 2017 Featured

Published in Berita Written by  doEL April 25 2017 font size decrease font size increase font size 1
Rate this item
(0 votes)

KALTIM FAIR 2017, DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Seperti tahun sebelumnya Dishub Prov. Kaltim selalu berpartisipasi mengikuti kegiatan Kaltim Fair yang digelar 14 April 2017 s/d 23 April 2017. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Timur ke-60 yang melibatkan pemerintah daerah dan swasta, baik yang ada di Kaltim maupun luar Kaltim. Ini merupakan ajang / sarana menyampaikan informasi ke masyarakat mengenai program dan kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan di Kalimantan Timur.

Bertempat di Gedung Convention Hall Stadion Madya Sempaja Samarinda Stand Dishub Prov. Kaltim berani tampil beda dari tahun sebelumnya yang terbiasa dengan warna abu-abu dan biru dongker khas perhubungan, namun untuk tahun ini dengan memanfaatkan lokasi yang strategis Dishub memilih warna kuning dikombinasikan dengan warna ungu sehingga menghadirkan warna tersendiri di antara stand yang ada. Ini sesuai dengan slogan yang diangkat oleh panitia yaitu “The Great Exhibition, Spektakuler Entertain & Fantastis Event”. Begitu masuk gedung pandangan pengunjung langsung tertuju pada warna yang sangat menyolok dan kontras dengan stand yang lain, ditambah dengan dipasangnya lampu traffic light (APILL) yang didesain layaknya di persimpangan jalan serta dilengkapi zebracross tempat pejalan kaki menyeberang jalan, sehingga banyak  pengunjung yang tertarik untuk mengabadikan momen bersama keluarga tanpa khawatir ditabrak kendaraan yang lewat.

Selain traffick light ditampilkan juga maket pembangunan Bandara APT. Pranoto atau dikenal dengan Bandara Samarinda Baru (BSB) yang diharapkan dapat beroperasi pada awal tahun 2018. Terlihat antusias pengunjung seakan sudah tidak sabar dan membayangkan bisa segera naik pesawat dari Samarinda.

Tidak ketinggalan pula tampilan Bandara Maratua yang siap untuk diresmikan, demikian juga dari sektor pelayaran yang menyajikan perkembangan pembangunan Pelabuhan Internasional Maloy di Kab. Kutim dan pembangunan Dermaga Batu Dinding di Kab. Mahakam Ulu.

Di tengah hingar bingar perbincangan masalah angkutan online di berbagai kota seluruh Indonesia karena adanya penolakan dari berbagai pihak akan keberadaan angkutan yang berbasis online, Dishub berkesempatan mensosialisasikan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek, dengan tujuan untuk memberi pemahaman baik operator maupun pengguna angkutan yang berbasis online tersebut mengenai model taxi dan syarat-syarat taxi online untuk bisa beroperasi, dimana peraturan tersebut berlaku sejak 1 April 2017.

UPTD SMK Pelayaran dan UPTD Terminal ikut memeriahkan dengan menampilkan program pendidikan di sektor pelayaran kemaritiman dan hasil didikan berupa tenaga terampil dan siap pakai, sementara untuk terminal ditampilkan profil terminal tipe B dengan program 100 hari terwujudnya terminal yang teratur, rapi nyaman.

Hadiah utama yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur telah diserakan kepada para pemenang, dan terbukti bahwa Stand Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur benar – benar menyediakan hadiah dan bukan hanya sekedar janji, SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG KUIS dan untuk yang belum beruntung dapat mencoba kembali di kesempatan yang akan datang.

Berdasarkan keputusan panitia penyelenggara stand Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur menjadi Juara III sebagai Desain Stand Terbaik.

Read 532 times Last modified on Last modified on April 26 2017

1 comment

  • Comment Link Bastian May 02 2017 posted by Bastian

    Selamat Malam,
    Kapan nih pak Bandara A.P.T. Pranoto Samarinda Baru bisa beroperasi. Dan juga jembatan Mahkota 2 bisa dilalui.
    Pengen lg dong buku transportasi Kaltim edisi terhanyar 2017 nya.
    Oke..ditunggu. Terima kasih.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

E-Aplikasi

 
 
 

Total Visitor

Today 232

Yesterday 268

Week 500

Month 5797

All 59462

Currently are 50 guests and no members online

Dinas Perhubungan Kalimantan Timur

Perakiraan Cuaca

Samarinda Indonesia Thunderstorms, 23 °C
Current Conditions
Sunrise: 5:59 am   |   Sunset: 6:6 pm
95%     6.4 km/h     1008.000 in
Forecast
Wed Low: 23 °C High: 31 °C
Thu Low: 24 °C High: 30 °C
Fri Low: 23 °C High: 28 °C
Sat Low: 23 °C High: 30 °C
Sun Low: 23 °C High: 28 °C
Mon Low: 23 °C High: 30 °C
Tue Low: 23 °C High: 28 °C
Wed Low: 23 °C High: 28 °C
Thu Low: 23 °C High: 27 °C
Fri Low: 23 °C High: 30 °C

About Us

Dinas Perhubungan merupakan unsur pelaksana teknis Pemerintah Provinsi.
Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan Informasi terbaru dari kami.

JADWAL SHOLAT

Pesan Masyarakat

...